Query Update

Assalamulaikum wr.wb

kali ini saya akan membahas tentang query update, seperti kemarin saya sudah membahas tentang create. insert ataupun select, nah kali ini saya akan membahas tentang update.
Query update adalah sebuah perintah query yang digunakan untuk memperbaruhi/edit atau melakukan sebuah perubahan data pada tabel database( baris/Record).
Format dasat query update adalah :
UPDATE 'namatabel' SET 'namakolom' = 'databaru' WHERE 'namatabel'.'kondisi';

' namatabel' adalah nama dari tabel yang barisnya akan diperbaharui (update/edit).
nama_kolom adalah nama kolom pada database dari tabel yang akan diperbaharui.
'databaru' adalah isi data yang akan diinput sebagai data baru pada kolom yang akan diperbaharui.
'kondisi' adalah kondisi atau syarat dari baris yang akan diubah.

Berikut contoh query update  yang saya buat pada tabel yang  sudah di jelaskan pada blog sebelumnya.

contoh:
Tabel mahasiswa

Disini saya hanya ingin mengubah data pada kolom Nama dengan Nim 201613012 yang di atas Namanya ijul dan saya ubah nama nya menjadi deni, Maka query Update nya adalah :

 UPDATE `tbl_mahasiswa` SET `Nama` = 'deni WHERE `tbl_mahasiswa`.`Nim` = '201613012;
Maka hasilnya menjadi:


baiklah sekian dulu dari tutorial saya terima kasih

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.