Apa yang anda ketahui tentang Multimedia

Apa itu Multimedia ?
Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi dan video dengan alat bantu ([tool]) dan koneksi ([link]) sehingga pengguna dapat ber-([navigasi]), berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia hiburan juga.

Multimedia dapat dikategorikan menjadi 2 macam, yaitu mulitimedia linier dan multimedia interaktif. Multimedia linier adalah suatu multimedia yang tidak dilengkapi dengan alat pengontrol apapun yang dapat dioperasikan oleh pengguna. Multimedia ini berjalan sekuensial (berurutan / lurus), contohnya : TV dan film. Sedangkan multimedia interaktif adalah suatu multimedia yang dilengkapi dengan alat pengontrol (atau alat bantu berupa komputer, mouse, keyboard dan lain-lain) yang dapat dioperasikan oleh pengguna, sehingga pengguna dapat memilih apa yang diinginkan untuk proses selanjutnya. Contohnya seperti aplikasi game. Multimedia interaktif menggabungkan dan mensinergikan semua media yang terdiri dari teks, grafik, audio, dan interaktivitas (rancangan).

Multimedia dapat disajikan dalam beberapa metode, antara lain :

-    Berbasis kertas (Paper-based), contoh : buku, majalah, brosur.

-    Berbasis cahaya (Light-based), contoh : slideshows, transparansi.

-    Berbasis suara (Audi-based), contoh : CD Players, tape recorder, radio.

-    Berbasis gambar bergerak (Moving-image-based), contoh : televisi, VCR (Video Cassete Recorder), film.


ada pun beberapa tools dalam MULTIMEDIA

1. CORELDRAW.

2. ADOBE PHOTOSHOP.

3. AFTER EFEK.

4. ADOBE FLASH.

5. ADOBE PRIMER PRO.

DLL.



KESIMPULAN MODUL 1 CORALDRAW


1. dapat mengetahui fungsi dari tool coraldraw.

2. kita bisa menggunakan tool ini untuk membuat logo, kartu nama atau pun bentuk desain grafis lainnya.


Coreldraw merupakan salah satu aplikasi software atau perangkat lunak editor grafik vektor yang dibuat oleh Corel untuk membuat sebuah karya seni profesional, mulai dari yang simpel seperti logo sederhana hingga ilustrasi teknis yang rumit atau kompleks dengan pemrosesan visual.

Sekian Terima Kasih....

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.