Cara Meinsert Data ke dalam table menggunakan PhpMyAdmin Dan Command Prompt

Ya kali ini saya akan membuat cara meinsert data ke dalam table menggunakan phpmyadmin dan Command Prompt.
pada post kmarin saya sudah membagi cara membuat database dan tables, nah kali ini saya akan,
membagi tutorial memasukan datanya ke dalam table,
pertama saya akan menjelaskan menggunakan Phpmyadmin.

1.Pertama jalankan dahulu aplikasi xampp nya, dan start kan apache dan mysqlnya.
2. Kedua buka web browser anda mozila atau google chrome, dan ketikan Localhost/Phpmyadmin
3.ketiga buka database anda , karena saya menggunakan nama database zero0 selanjutnya anda klik.
4.nah selanjutnya akan muncul beberapa tabel nah pilih lah tabel yang mau diinsert datanya, seperti gambar dibawah ini.

5.nah setelah itu pilih insert pada bar diatas seperti gambar dibawah.

6.nah maka akan muncul gambar seperti dibawah ini, dan isilah sesuai keiginan. lalu pilih GO!

7.nah langkah terakhir akan sperti gambar ini akan muncul tulisan 1 row inserted.


nah kali ini saya akan menjelaskan menggunakan command prompt aatau CMD

1.pertama anda buka dlu command prompt nya selanjutnya anda cari letak folder xamppnya, 
Xampp>Mysql>bin enter dan selanjutnya ketikan Mysql -u root, seperti gambar dibawah.

2. nah selanjutnya cari database yang anda punya atau anda bikin, dan ketikan "use nama database" ketik tanpa tanda petik. kalau punya saya "use zero0;" untuk melihat table, nya cukup dengan ketik "show tables;" dan enter.

3. kalau sudah masukan code dibawah ini, dan ganti lah sesuai keinginan, contoh
INSERT INTO `mahasiwa`(`nim,`nama`) values(`201613009`, `artyu`); lalu enter

4.nah untuk melihat hasil yang kita bikin tadi cukup ketikan "select *from nama tablenya;" lalu enter sperti gambar bawah ini

nah sekian dlu dari tutorial saya kalau ada kesalahan saya minta maaf,
kalau anda kurang mngerti kalian bisa lihat video nya disini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.